Posted by : Unknown Rabu, 06 Agustus 2014




pertama-tama saya menjelaskan apa itu iso? Pengertian singkatnya adalah sebuah CD atau DVD yang dikemas dalam bentuk file. nah dari sini kalian bisa menginstall program atau game tanpa harus memasukan CD/DVD tersebut. asalkan kalian punya file iso nya..
langsung saja kita mulai bagaimana cara Membuat file menjadi berformat Iso dan tanpa CD/DVD tentunya.
Bahan yang diperlukan :
1. Nero Burning ROM
2. File yang akan kalian ubah menjadi Iso.
3. Deamon Tools
pertama buka Nero Burning ROM, disini saya mengunakan Nero 2014. jika kalian tidak punya dapat dicari di google. Jika sudah maka akan muncul gambar dibawah ini.


Setelah itu Kalian tentukan Jika file yang mau anda jadikan Iso diatas 800MB maka pilih DVD, jika file dibawah 800MB maka kalian ganti dengan CD. perhatikan gambar dibawah ini..



setelah itu Klik New, maka akan muncul gambar seperti ini. setelah itu masuk kedalam folder yang akan kalian ubah menjadi iso. lalu blog semua file lalu drag file ke kolom sebelah..


Sedikit catatan : jika file nya lebih dari 4 GB maka ubah DVD 5 menjadi DVD 9. karena nanti tidak akan berhasil prosesnya jika berlebihan.. dan juga perhatikan gambar dibawah pastikan bahwa Image recorder. karena kita tidak memakai CD/DVD jika kalian ingin memakai CD/DVD pastikan CD/DVD kosong dan telah dimasukkan ke PC kalian. dan ganti Image recordernya..


setelah semua di drag lalu klik Burn Now. lalu jika ada pesan maka pilih yes. lalu akan muncul kotak dialog seperti gambar dibawah ini . pilih dimana kalian akan menyimpan file iso. lalu ganti save as type menjadi iso. lalu klik save..


setelah selesai maka akan ada gambar seperti dibawah ini, berarti proses telah selesai lalu klik ok. setelah itu Keluar dan jika ada kotak dialog save pilih no, karena ga ada gunanya juga save log proses.




setelah itu maka kita tinggal ujicoba dengan mengunakan deamon tools. silahkan cari di google bagi yang belum punya. :) pastikan deamon tools sudah terinstall terlebih dahulu, lalu double klik. maka akan muncul auto play secara otomatis.






cukup sekian dari saya. Semoga Bermanfaat..

{ 1 komentar... read them below or add one }

Blogger Statistik

Popular Post

Blog Archive

- Copyright © Fernando Sijabat - Powered by Blogger - Designed by Johanes Djogan -